Ulakan Tapakis - Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba Kodim 0308/PRM Peltu Haryoko, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat bapak syam dan udin di wilayah binaan di Korong Tiram Nagari Tapakis Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Kamis (20/04/2023).

 Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Peltu Haryoko mengatakan, Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang  ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” terangnya.

Lebih lanjut, Peltu Haryoko mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di wilayah binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di wilayah binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI  Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ungkap Peltu Haryoko."
 
Top