Pariaman - Untuk mempererat jalinan komunikasi sosial yang baik, Anggota Koramil 01/PRM, Kodim 0308/Pariaman Serda Wendra Perdana menghadiri acara Syukuran Batagak Kudo Kudo Mesjid Al ikhlas Salah Mesjid yg terletak di Wilayah Binaaan di Desa Kp kandang .Kamis (5/10/22).

Batagak kudo-kudo ialah tradisi gotong royong dalam membangun sebuah rumah atau mesjid dalam masyarakat Kota Pariaman, Sumatera barat. Tradisi ini telah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu dan masih diteruskan hingga saat ini. Bukan hanya sekedar membangun rumah saja, tetapi juga untuk mendirikan rumah gadang, mesjid dan lain sebagainya.

Serda Wendra mengatakan, bahwa pembinaan kewilayahan tidak terbatas dalam menjalankan komunikasi sosial secara formal, terkadang pada acara informalpun seorang Babinsa di tuntut aktif di tengah tengah masyarakat.

Ia menyampaikan pesan untuk selalu menjalin erat tali silaturahmi antar tetangga dan dalam segala kegiatan di wilayahnya.

Sebelum berpamitan, Pengurus Mesjid mengucapkan terimakasih atas Kehadiran Babinsa di Acara Syukuran Batagak Kudo-Kudo Mesjid“Semoga hubungan Babinsa dan masyarakat akan tetap terjalin seperti ini”.
 
Top