Sungai Sariak- elain menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Pelda Karparizon mengolah lahan pertanian dengan menanam padi di sawah seluas 0,5  Ha  di Korong Pulau Air Nagari Tandikek Kec Patamuan Kab Pd Pariaman. Pada hari ini Selasa 23/08/2022 melaksanakan membajak sawah untuk ditanam Padi.


Kegiatan Babinsa Turun Bertani untuk memotifasi masyarakat di wilayah Binaan dan merupakan gagasan dari Bapak Danrem 032/Wbr kepada para Satuan teritorial yang berada dibawah naungan Korem 032/Wbr, yang bertujuan memanfaatkan lahan yang ada atau milik masyarakat menjadi lahan yang Produktif.


Hal ini lah yang mendorong  semangat Pelda Karparizon Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik untuk mengelola lahan sawah. sebelumnya lahan ini tidak diolah dengan baik maka hasilnya kurang maksimal, untuk itu Pelda Karparizon, mengolah lahan sawah ini dengan maksimal pertama dibajak dulu direndam dengan air untuk pembusukan gulma. Selanjutnya digiling dan diratakan untuk siap Tanam. Setelah rata baru ditanam Bibit yg sudah disiapkan. Umur bibit yg siap tanam adalah umur 28 hari sampai 35 hari. Anjuran dari dinas Pertanian lebih bagus di Tanam umur muda 28 hari karna berkemungkinan petumbuham untuk beranak lebih banyak. Untuk mencapai hasil Panen yg maksimal.


Demikian kegiatan Babinsa di wilayah binaan. Untuk memotifasi masyarakat untuk Produktif dalam kehidupan sehari hari. Mempergunakan waktu yg ada untuk kegiatan yg bermamfaat bisa meningkatkan penghasilan. Melalui kegiatan bertani bercocok tanam menanam Padi.

 
Top