Sicincin- Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian bersama petani lakukan penyemprotan tanaman padi di sawah milik Amin (57) di Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (08/07/2022).

Menurut Kopda Andrian, perawatan tanaman padi berupa penyemprotan pestisida ini sebagai upaya antisipasi adanya serangan hama seperti wereng coklat, ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama lainnya. "Ini bertujuan agar tanaman padi terhindar dari serangan hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat," katanya.

Lanjut Kopda Andrian, semua itu bisa tercapai bila para petani turut aktif dalam menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi serta melaksanakan arahan dari petugas penyuluh pertanian lapangan. "Untuk menjaga tanaman padi lebih efektif, maka petani harus mengecek secara terus menerus ke sawah, apakah padi terserang hama atau tidak, dengan diperhatikan dengan serius maka padi akan lebih aman dari serangan hama," tutur Babinsa.

Pak Amin mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa, karna mau turun kesawah dan memberikan motivasi dan semangat kepada petani di sawah.
 
Top