Padang -Lintasinter.com- Disela-sela menjalankan tugas negara sebagai Babinsa di Koramil 01/Padang Barat, Serma Basril Babinsa Kelurahan Alai Parak Kopi memanfaatkan lahan kosong yang ditanami sayur kangkung, Kamis (26/05/22).

Dirinya mengatakan, Selain pemanfaatan lahan kosong, kegiatan ini juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Banyak cara yang bisa dilakukan, diantaranya dengan mengolah pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing menjadi kebun sayuran, dan lain sebagainya.

“Sebagai Babinsa Dikelurahan Alai Parak Kopi, kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata kita dalam upaya membantu terciptanya prajurit dan masyarakat produktif serta meningkatkan roda ekonomi khususnya di desa binaan masing-masing,” Ujar Babinsa Koramil 01/Padang Barat.

Dalam kesempatan ini Serma Basril memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa wilayah binaannya tentang keuntungan pemanfaatan lahan kosong diperkarangan rumah. Lahan tersebut nantinya bisa ditanami bebagai jenis tanaman sayur-sayuran, cabe, tomat, teron, kangkung dan lainnya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk berbuat hal yang sama, karena selain dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, juga hasilnya nanti dapat dikonsumsi sendiri,” tutupnya.(ZH)
 
Top