Dharmasraya -Lintasinter.com- Selain membuka jalan dan pembuatan jembatan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-113 Kodim 0310/SS, di pusatkan di Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar,  Kabupaten Dharmasraya, terfokus pada pemasangan gorong-gorong berdiameter 100 Cm, Senin (16-05-2022). 

Pemasangan gorong-gorong ada 1 titik yang akan dipasang di beberapa dataran rendah yang nantinya bisa mengairi aliran air ketika hujan turun. Gorong-gorong itu, sudah dipasang oleh Satgas di lokasi. Pemasangan gorong-gorong itu bertujuan agar saat hujan air tetap mengalir didataran yang dianggap rendah, jadi kondisi jalan tetap terjaga. 

Pemasangan gorong-gorong, Satgas juga nantinya akan melakukan pengecoran di dua sisi jalan, baik itu di sebelah kanan maupun di bagian sebelah kiri, hal itu bertujuan supaya kondisi gorong-gorong yang sudah dipasang tetap kokoh dan tahan lama.

Bilal (35) selaku Ketua pemuda Nagari Bonjol mengungkapkan, terlihat semangat dan kekompakan baik sesama Satgas itu sendiri maupun dengan masyarakat sekitar. Harapan gorong-gorong ini, nantinya bisa difungsikan untuk saluran air dibagian jalan, sehingga badan jalan yang dikerjakan TMMD tetap awet. ujarnya.Penrem 032/wbr
 
Top