Dharmasraya, – Tim Kesehatan Personel Satgas TMMD ke 113 Kodim 0310/SS tahun 2022 Sertu Itroni  memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat umum di Nagari Bonjol, Kabupaten Dharmasraya,Senin(16/5/2022)

Pelayanan kesehatan ini, turut diawasi oleh letda Czi Akmal  yang bertugas sebagai Perwira Pengawas (Pawas) mewakili Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol.,selaku Dansatgas TMMD 113 Tahun 2022 Kodim 0310/SS.

Menurut penjelasan yang disampaikan letda Czi Akmal kepada awak media, pelayanan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di lokasi kegiatan TMMD. Dan sekaligus mewujudukan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“ Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, personelnya terdiri dari beberapa Satuan, diantaranya tim kesehatan. Tim kesehatan ini bukan hanya bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat ” Ujar Akmal.


Ia menambahkan, dengan kegiatan seperti ini, warga bisa memeriksa kesehatanya secara gratis kepada tim kesehatan Satgas selama berlangsung kegiatan TMMD ke – 113 di Nagari Abai Siat.

Sementara itu salah seorang warga Jorong Tuo Afrizal (33)yang turut ikut dalam pengobatan gratis menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelayanan pengobatan gratis dari Satgas TMMD.

“ Kami sangat senang, dengan kehadiran Bapak – babak TNI sangat membantu dan peduli dengan kami di sini. Terimkasih Bapak TNI. Semoga Tuhan melindungi mereka ” harap Afrizal.(Penrem032)
 
Top