Kayu Tanam -Lintasinter.com- Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan 2x11 Kayutanam ke 48 tahun ini dilaksanakan di Mesjid Darul Ihklas Korong Banda Manggih nagari Kayutanam, Senin (16/05/2022). Acara pembukaan langsung dibuka oleh Bupati Padang Pariaman bapak Suhatri Bur.SE.MM beserta ibu didampingi SKPD dan Forkompinca 2x11 Kayutanam.

MTQ tingkat kecamatan setiap tahun digelar oleh kecamatan guna menyiapkan kader khafilah untuk MTQ tingkat kabupaten maupun provinsi hingga nasional. Ajang lomba MTQ ini sebagai gerbang bagi generasi muda di Kayutanam untuk bisa mengikuti lomba MTQ ketingkat kabupaten hingga nasional nantinya.

Bertindak sebagai penyelenggara tahun ini oleh Nagari Kayutanam dilaksanakan di Masjid raya Darul Ihklas Korong Banda Manggih. MTQ dilaksanakan cuma satu hari, ditargetkan malam sudah selesai.

Peserta berasal dari 4 nagari yang ada diwilayah kecamatan 2x11 Kayutanam.Lomba yang diadakan  dalam MTQ diantaranya cabang Tartil ,Tilawah dan  Hafiz Al Qur'an.

Rata-rata peserta yang mengikuti lomba berumur dibawah 15 tahun sesuai target untuk mencari kader khafilah terbaik untuk mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten nantinya.

Harapan dari Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya semoga para khafilah yang tampil di MTQ tingkat kecamatan 2x11 Kayutanam bisa tampil mewakili kecamatan nantinya di MTQ tingkat kabupaten Padang Pariaman nantinya, sehingga perlu dimotivasi bersama-sama kepada anak-anak kita yang tampil ini.

Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan juga tergabung kedalam kepanitiaan bersama-sama dengan Bhabin Kamtibmas dan masyarakat dalam hal ini pemuda, sebagai kepanitiaan untuk pengamanan MTQ.
 
Top