Padang Pariaman -Lintasinter.com- Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Sicincin terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan melalui terjun langsung membantu para petani di Nagari Binaannya, kecamatan 2X11 Enam Lingkung , Selasa (22/03/2022).

Kegiatan mulai dari proses pengolahan lahan,sampai dengan masa panen. Setelah berjalan 3 bulan melaksanakan pendampingan, tiba saatnya kali ini Babinsa bersama Petani untuk menjemur hasil baru panen, yang tujuannya untuk menjaga kualitas produksi dari gabah tersebut.

Menurut Kopda Romi Kurnia Putra kegiatan pendampingan ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian, Guna mempertahankan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

“Bersama dengan para petani mulai bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap Masyarakat Binaan sebagai wujud kerjasama dengan para petani, yang bertujuan guna meningkatkan program Swasembada Pangan di wilayah.”ujarnya.

Pak Edi selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, “dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, hasil panen petani tahun ini mendapat peningkatan hasil yang memuaskan.”katanya.(*)
 
Top