Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Serda Herman Susilo bersama warga melaksanakan kegiatan pemeliharaan ikan gurami di Nagari Sungai Sariak Kec.VII Koto Kab.Padang Pariaman. Senin (19/06/2023)

Budidaya ternak ikan gurami salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat dimanfaatkan. Dimana, ikan gurame adalah salah satu ikan tawar yang paling diminati, khususnya oleh masyarakat Indonesia.

Menjalankan bisnis ikan gurami juga tidak sulit. Sebab, ikan gurami termasuk ikan yang mudah didapatkan dan cara perawatannyapun lebih mudah dibanding jenis ikan lainnya. Kesalahan paling fatal yang dilakukan oleh peternak ikan gurame pemula adalah, menebar bibit gurame langsung ke dalam kolam secara berbarengan.
“Kegiatan ini mudah mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 03/Sungai Sariak khususnya dan wilayah binaan Kodim 0308/Pariaman umumnya” Kata Serda Herman Susilo 

“Disamping untuk memenuhi kebutuhan pribadi, semoga bisa untuk menambah perekonomian masyarakat” tambah Serda Herman Susilo
 
Top