Parikmalintang - Babinsa koramil 04/ Scc,Kodim 0308/ PRM sertu Perizal bersama suhatman dari Produk PT Sentani turun langsung ke lapang, kelahan cabe Pak Joni (46 th) lakukan Pemantauan serta berbagi Pengalaman tentang perawatan tanaman cabe merah yang mengalami sakit daun keriting di lahan 1/4 ha yang terletak di Korong kampung tangah nagari Parikmalintang Kec. Enam Lingkung, Kab Padang Pariaman,Senin 22 mai 2023.

 Sertu Perizal mengatakan, pemantauan,perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut adalah bertujuan untuk memberikan solusi kepada petani khususnya untuk melakukan Penanganan cabe petani yang mengalami keriting daun di wilayah binaannya agar tetap semangat, lebih ektra melakukan Penanganan Dengan perawatan yang optimal agar tanaman cabe Pulih dari serangan hama tanaman dan akan tumbuh subur,serta berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik.babinsa berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa sertu Perizal.

Di tempat terpisah Kapten Arm Azral menuturkan membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya.

Dan berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa,” tutur Danramil 04/Scc.

“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutup Kapten Arm Azral.
 
Top