Sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam tertua di Sumatera Barat (Sumbar), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang diamanahkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) V tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut, rektor UIN IB Padang, yang didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumbar Kepala LLDIKTI, Rektor UPI YPTK Padang,dan beberapa kepala Dinas di lingkungan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan pertama safari Ramadan. 

Dalam kegiatan tersebut, TSR menyambangi Masjid Nurus Sakinah, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan – Kota Solok disambut langsung oleh Walikota Solok H. Zul Efian Umar Dt Tianso, S.H., M.SI beserta unsur forkopimda Kota Solok.

Wakil rektor kemahasiswaan dan kerjasama mewakili rektor UIN IB Padang 
Welhendri Azwar, Ph.D, mengimbau seluruh jamaah dan masyarakat Tanjung Harapan Kota Solok, untuk berkomitmen menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan mengisinya penguatan ibadah wajib, dan sunah. 

"Mengharapkan Ramadan akan menciptakan generasi muda yang unggul, beriman, dan tangguh dengan spirit agama,"katanya, Senin (27/3) malam kemarin. 

Pengurus Masjid Nurus Sakinah, H. Herman, menyambut baik kehadiran TSR Provinsi Sumbar. 

"Rahmat dan nikmat ini hendaknya kita syukuri, kehadiran tim safari Ramadhan menjadi motivasi kita bersama untuk menjalankan ibadah serta kegiatan keagamaan di Masjid”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Propinsi Sumbar melalui pimpinan UIN IB Padang menyerahkan bantuan senilai Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah) pada pengurus masjid.
 
Top