Alahan Panjang - Rabu, 8 Maret 2023, Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi, S.Sos., M.Si Kunjungi Lapas Kelas III Alahan Panjang dalam Rangka Memberikan Penguatan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kedatangan Kadivmin beserta Rombongan langsung di sambut oleh Darwan,S.H.,M.H selaku Kalapas Alahan Panjang. Sebelum diberikan penguatan kepada seluruh Pegawai Lapas Kelas III Alahan Panjang, Ramelan Suprihadi, S.Sos., M.Si beserta Rombongan berbincang-bincang hangat bersama Darwan,S.H.,M.H di Ruangan Kalapas.

Tepat Pukul 13.00 Wib, Ramelan Suprihadi, S.Sos., M.Si memberikan Penguatan Kepada seluruh Pegawai Lapas Alahan Panjang. Dalam Penguatan ini memberikan beberapa kiat dan upaya untuk mencapai Zona Integritas itu, tetapi yang paling penting, Kita sebagai Petugas Pemasyarakatan harus paham lebih dahulu apa itu Zona Integritas, Kemudian Beliau menjelaskan ciri zona integritas itu bisa dilihat dari wajah kegembiraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Keluarga WBP dalam menerima pelayanan dari kita sebagai salah satu tugas dari kita sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Selanjutnya, yang menjadi penggerak dalam Zona Integritas itu bukan hanya Kepala Lapas saja, tetapi harus bersatu nya semua pegawai untuk mencapai itu, Kepala Lapas adalah sebagai Pemimpin. Lalu Beliau juga menyampaikan jangan sampai kita WBK di atas dokumen saja. Bangun Zona Integritas itu yang penting adalah pengakuan dari Publik terhadap Pelayanan yang kita berikan. Apalagi kita Petugas Pemasyarakatan, dalam memberikan pelayanan, WBP dan Keluarga WBP harus menerima informasi yang jelas .

Untuk mencapai WBK itu, kita harus mempersiapkan sistem yang bagus, dan sebagai petugas, kita juga harus ubah pola pikir dan ubah mindset serta lakukan tugas dengan baik.

Ramelan Suprihadi, S.Sos., M.Si juga berpesan kepada Ketua Pokja, bahwa ketua Pokja haru bisa merangkul anggotanya, harus mengawasi, saling memahami. Lakukan Perbaikan dan Perubahan dari Pribadi kita masing-masing setelah itu berikan Pelayanan yang baik, jadi WBK bukan hanya sekedar pengakuan tapi langsung tergambarkan dari pelayanan yang kita berikan. Setelah itu diberikan sesi tanya jawab.

Di akhir kegiatan Penguatan, Darwan,S.H.,M.H mengucapkan terimakasih Kepada Kadivmin, Ramelan Suprihadi, S.Sos., M.Si yang telah memberikan Penguatan kepada Pegawai Lapas Kelas III Alahan Panjang, Penguatan ini sangat penting dan juga sangat berkesan agar membantu petugas Lapas Alahan Panjang untuk lebih semangat lagi meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat terutama kepada WBP dan Keluarga WBP, menjadikan pegawai Lapas Alahan Panjang menjadi pegawai yang berkarakter PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) serta Semakin SAIYO (Sinergi,Akuntabel, Inovatif, Yakin dan Optimis) sehingga terwujud nya Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lapas Kelas III Alahan Panjang, bukan hanya di atas dokumen tapi sudah mendarah daging dan dari hati setiap petugas yang tercermin dari Pelayanan yang diberikan.
 
Top