Padang Pariaman - Sertu Zulkarnaini Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komsos dengan petani yang menanam timun dalam upaya untuk menambah kebutuhan. Dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga yang bertempat di Nagari Kurai Taji Kec.Nansabaris Kab.Padang Pariaman, Selasa (28/03/2023).

Perawatan tanaman mentimun tidak terlalu sulit karena hanya perlu menyiapkan lahan. Bibit mentimun yang berasal dari biji yang sudah di keringkan serta pupuk. Tanaman timun yang perlu perhatian khusus dalam perawatan dan pemeliharaannya. Hal yang perlu di lakukan adalah pengendalian gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit. Serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.

Babinsa Sertu Zulkarnaini dalam kegiatan komsos tersebut mengatakan bahwa membantu perawatan tanaman mentimun yang baru di tanam oleh petani. Selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman mentimun. Dengan tujuan dapat menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya.

“Kami melakukan komsos tentang cara perawatan holtikultura jenis tanaman mentimun, kegiatan ini sebagai salah satu Tugas Pokok Babinsa. Sebagai aparat teritorial di wilayah dalam mensukseskan ketahanan pangan dan membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani ucapnya.

Dengan di lakukannya komsos seperti ini harapannya petani dapat lebih bersemangat dan termotivasi dalam melaksanakan perawatan tanaman mentimunnya. Sebagai penunjang kesejahteraan ekonomi keluarga dari petani.

Di sela komsos Babinsa juga kembali mengingatkan kepada petani mentimun agar selalu menjaga kesehatan, mengingat kesehatan itu merupakan modal utama dalam melaksanakan pekerjaan.
 
Top