Padang - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UIN Imam Bonjol Padang berfungsi mejadi: (1) Inspiratif (penumbuh inspirasi), (2) Aspiratif (penyalur aspirasi), (3) Komparatif (wadah pembanding), (4) Lokomotif (penggerak semangat), (5) Kolaboratif (wahana berkolaborasi) dan (6) Aktualitatif (tempat aktualisasi diri).

Hal itu disampaikan Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dalam sambutan pelantikan serentak sebanyak 20 UKM se UIN IB. Acara digelar di Auditorium Mahmud Yunus Kampus 2 Lubuak Lintah, Sabtu (28/01/2023).

Hadir sebagai saksi pada pelantikan tersebut Wakil Rektor 3, Welhendri Azwar, S.Ag, M.Si, Ph.D, Kabiro AUPK H. Muhammad Fuad, S.Sos.,M.Si, para Wakil Dekan 3, Kabag. Akama, serta seluruh pembina UKM.

Rektor menyampaikan kepada seluruh UKM yang dilantik untuk tetap menebar jangkar-jangkar pengabdian untuk masyarakat. Rekognisi UIN Imam Bonjol Padang pada tingkat Internasional tentu tidak terlepas dari peran penting organisasi mahasiswa, dan prestasi-prestasi yang diukir dalam berbagai bidang baik dalam bidang olahraga, seni, dan bakat lainnya.

“Susunlah peta jalan yang jelas, untuk mencapai prestasi yang gemilang, jadikan UKM ini sebagai wadah, dan ukurlah potensi saudara saudara dalam berbagai kompetisi yang digelar pada tingkat regional, nasional dan internasional” tuturnya.

Diakhir sambutan rektor memberikan aksentuasi pada UKM yang dilantik untuk tidak menjadikan alasan berorganisasi menjadi hambatan dalam penyelesaian perkuliahan. Organisasi, Akademik, dan Prestasi tentu harus seimbang. Beliau berharap yang tampil sebagai wisudawan dan lulusan terbaik dalam setiap wisuda adalah dari Ormawa.

"Selamat bertugas, berdedikasi dan berprestasi, kembangkan sayap UIN Imam Bonjol Padang seantareo dunia, kibarkan bendera UIN Imam Bonjol Padang, harumkan nama UIN Imam Bonjol Padang, mari kita transformasikan Nilai-nilai Keumatan kita, kita tumbuh kembangkan semangat lokalitas kita, kita perkukuh komitmen Kebangsaan untuk ke Indonesiaan kita” tutupnya.
 
Top