Pariaman,- Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat Produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Pauhkambar jajaran Kodim 0308/Pariaman Serda Dody fy bersama masyarakat binaan melaksanakan tanam jagung pakan ayam di wilayah binaan Korong koto Rajo Nagari Sunur tengah Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 14 Oktober 2022.

Babinsa dengan mengajak berkerja sama Bpk Hidayat untuk mengolah lahan supaya ditanami dengan tanaman jagung pakam ayam, dengan sistem bagi hasil yang luas lahannya seluas 1 Hektar 

Untuk sekarang lahan tersebut sudah ditanami tanaman jagung pakam ayam sampai saat ini umur tanaman jagung pakam ayam sudah berumur 3 bulan 23 hari . Dan Babinsa Serda Dody fy dengan membantu modal sebanyak lebih kurang Rp 8.000.000,-.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat S.Sos selaku Komandan Satuan terus memantau kegiatan prajuritnya dilapanga yaitu Babinsa Produktif yang digalakkan oleh Danrem 032/Wirabraja, yang mana sebagai modal Babinsa di masa pensiun. Dalam hal ini Dandim 0308/Pariaman selalu berkeliling keseluruh jajaran Koramil Kodim 0308/Pariaman.

Dalam kunjungan Dandim 0308/Pariaman, Babinsa Koramil 07 Pauh Kambar Serda Dedy fy menceritakan awal mulanya tanam jagung pakan ternak ayam itu dengan kegiatan Komsos bersama petani Bpk Hidayat dan memberi ide-ide serta mengajak Bpk Hidayat agar lahannya untuk ditanami tanaman jagung pakam ayam. Bpk Hidayat pun menerima ide-ide tersebut .

Kerja sama yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanam tanaman jagung pakam ayam bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani untuk mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Serda Dody fy mengatakan Babinsa berkerja sama memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat.” kata Serda Dody fy 

“Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan adalah demi mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.“ pungkas Babinsa.
 
Top