Sumbar - Upacara memperingi Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-77 tingkat Korem 032/Wirabraja, Rabu 5 Oktober 2022 di pusatkan di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang. Kegiatan berjalan dengan Khidmat.

Pada pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke- 77 ini, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 032/Wirabaraja, Brigjen TNI Purmanto.

Dalam amanatnya Danrem 032/Wirabraja ini menyampaikan, Tentara Nasional Indonesia menjadi institusi yang paling dipercaya masyarakat menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis Minggu, 9 Januari 2022.

“ Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.diantaranya hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. 
,“ terangnya.


Lebih lanjut dalam amanatnya, Brigjend TNI Purmanto mengatakan, demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %. Katanya.

Karena itu, dirinya menghimbau dan mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, “ pungkasnya.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita
cintai dan kita banggakan. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Tutup Danrem 032/Wbr.


Sebelum acara puncak HUT RI Ke-77, Korem 032/Wbr telah melaksanakan beberapa Karya Bhakti dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI. 

Adapun kegiatan tersebut diantaranya, Donor darah, olahraga bersama TNI-Polri serta Masyarakat, kegiatan bersih Pantai Padang, Ziarah Nasional, dan acara puncak, Upacara HUT TNI.

Turut hadir pada giat Upacara HUT TNI Ke-77 antara lain, Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Kapolda/Wakapolda Sumbar, Kajati Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir, Para Kasi/Pasi Korem 032/Wbr, Para Dandim, Dan/Ka Jajaran Korem 032/Wbr, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Sumbar serta undangan lainnya.
 
Top