Padang Pariaman - Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman Serka Pauzi Adri melaksanakan pengecekan rutin ketersediaan pupuk bersubsidi dan obat pertanian di Kios Vio Tani Mandiri yang berlokasi di Korong V Koto Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jum,at (28/10/2022).

Menurut Babinsa, kegiatan ini adalah bagian dari pendampingan terhadap program ketahanan pangan daerah, hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan pengecekan pendistribusian pupuk melalui kios-kios yang ada di wilayah binaan guna mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Kecamatan Lubuk Alung.

"Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi kita dapat mengetahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi", jelasnya.

Adapun sasaran pengecekan yaitu ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

"Dan dari hasil pantauan kita untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam kali ini", tutup Babinsa.
 
Top