Sicincin - Beri Motivasi Petani, Babinsa Koramil 04/Sicincin membantu Petani Panen padi terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Sertu Dodi Wijaya dengan turun langsung ke sawah bantu petani padi di desa binaannya saat lakukan panen padi di sawah mereka, tepatnya dilahan persawahan Korong Kp Panyalai Nagari Lubuk Pandan Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Jumat, (30/09/2022).

Kepedulian Babinsa membantu petani merupakan bagian dari tugas pendampingan dalam pelaksanaan program Upaya Khusus (Upsus) dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang diprogramkan oleh pemerintah. Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat panen ini saja tetapi sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan dan pemeliharaan. Babinsa selalu hadir membantu petani, inilah yang dilakukan oleh Sertu Dodi Wijaya selalu hadir bantu para petani warga desa binaannya saat bekerja di sawah mereka.

Sertu Dodi Wijaya saat bantu petani desa binaannya panen padi mengatakan "Kami Babinsa akan terus membantu petani sebagai wujud kepedulian serta rasa kebersamaan kami Babinsa kepada warga binaan kami dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa", ujarnya.

Ia juga mengatakan "Bukan hanya karena program Hanpangan dari pemerintah saja kami hadir bantu petani tetapi sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu membantu dan berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaan kami".

Komandan Koramil 04/Sicincin Kapten Arm Azral membenarkan bahwa dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan ini TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas dilapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya Program Pertanian.
 
Top