Padang - Dalam rangka mencegah aksi tawuran yang marak terjadi akhir-akhir ini dan mengantisipasi timbulnya hal-hal negatif. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lolong Belanti, melaksanakan berbagai kegiatan positif seperti olahraga. 

Ketua LPM Lolong Belanti, Harry Yurino mengajak, kaula muda untuk, memanfaatkan waktu luang dengan hal-hal bermanfaat di tengah maraknya aksi tawuran.

"Dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, tentunya dapat menjalin silaturahmi LPM dengan pemerintah serta masyarakat Lolong Belanti,"katanya Minggu,(7/8). 

Disebutkannya, kegiatan tersebut juga memeriahkan HUT Kota Padang Ke-353 dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Tak hanya itu, kegiatan yang dibuka oleh Kasi Trantib Kelurahan Lolong Belanti Masril, berharap agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Dengan olahraga mari kita perkuat dan memperkuat silaturahmi dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,"ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Jasman menuturkan, kegiatan olahraga dimulai 7 Agustus hingga 17 Agustus 2022 yang diikuti mulai dari kaula muda hingga orang tua.

"Dimana kegiatan ini diikuti oleh 7 perwakilan RW dan 7 LPM, termasuk perwakilan SMA dan SMK yang ada di sekitaran Padang Utara," ujarnya.

Dia menjabarkan, selain kegiatan olahraga, juga digelar lomba pacu karung, makan kerupuk, cerdas cermat bagi anak-anak dan lomba giling cabe bagi bapak-bapak. 

Disisi lain RT 03 Dinul Fajri didampingi RW 04 Win, mendukung kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan silaturahmi kita tetap terjaga, dan meningkatkan presentasi untuk anak-anak dalam bidangnya masing-masing, terutama anak-anak kita yang masih dalam bangku sekolah,"harapnya.
 
Top