Aur Malintang – Babinsa Koramil-08/Sgr Kodim 0308/Pariaman Sertu Ermansyah Putra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda sambil bercengkrama bertempat di Korong Padang Polongan Nag. III Koto Amal Timur Kab. Padang Pariaman. Kamis (11/08/2022)

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sertu Ermansyah menuturkan para pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan cegah dini, dengan mengajak Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya.

”Demi menjaga hubungan yang harmonis, Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” Tutur Sertu Ermansyah”.

Dia menuturkan terima kasih kepada warga dan pemuda atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat.” Untuk itu saya selaku Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

Sertu Ermansyah juga menghimbau kepada para pemuda supaya membiasakan diri untuk selalu berbuat hal hal yang positif dan menciptakan ide ide maupun peluang usaha baru guna menunjang masa depannya kelak.

” Hindari hal hal yang bersifat negatif seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba, mabuk mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar hukum,” tegasnya.

Arfan, sebagai salah seorang pemuda mengungkapkan bahwa sebagai warga, semua akan selalu berusaha memberikan informasi tentang segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Babinsa.

”Karena hubungan antara kami dengan pak Babinsa sudah sangat akrab dalam segala hal dan kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya.
 
Top