Sicincin - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman, Kopda Andrian melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar tradisional Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman, Kamis (11/08/2022).

“Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,” ucapnya.

Lebih lanjut, “sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa Kopda Andrian menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu cabei, bawang, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

Kopda Andrian menyampaikan, Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung untuk mewaspadai ada kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal, ”jelasnya.

Selain untuk memastikan kesetabilan harga Sembako, Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedangan yang memanfaatkan situasi ini,” pungkas Andrian.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih cukup tinggi . “Sesuai pantauan saya, harga cabe merah masih cukup tinggi harga Rp 20.000/ons begitu juga Bawang merah 15.000,/ons harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Pakandangan saat ini rata-rata masih cukup tinggi”, ungkapnya.
 
Top