BATANG ANAI -- Sebagai wujud kepedulian serta menjalin silaturrahmi  antara TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman kembali melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.

Dan kali ini gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya itu selalu digalakkan oleh Babinsa Koramil 09/Batang Anai di kampung Pancasila,  yakni di jalan lintas Tanjung Basung kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Minggu (07/08/2022).

Karena, kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Armed Wahyu Hidayat, S. Sos yang dikonfirmasikan melalui Danramil 09/Batang Anai Kapten Inf Januar Hendri, SH membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil 09/Batang Anai kondisi parit dan bahu jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan, sehingga kegiatan gontong royong untuk pembersihan rumput itu harus dilakukan. 

" Ini juga upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Danramil. 

Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

" Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara anggota Babinsa koramil 09/Batang Anai dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,”ujarnya.

Lebih lanjut lagi Danramil mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan oleh Babinsa kotamil 09/Batang Anai untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.
 
Top