Padang Pariaman - Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sicincin sertu Puardii yang melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya, di Korong Ringan ringan Nagari Pajangan.

Dikatakan Sertu Puardii bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

“Saya bersama Wali Nagari dan warga lainnya akan turut serta menghadiri pemakaman almarhum yang direncanakan siang hari ini setelah sholat Dzuhur nanti,” ujarnya. Pada kesempatan itu Bupati Padang Pariaman Suharti Bur juga menyempatkan waktu hadir melayat di rumah duka.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa dan Bupati tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
Top