Sumbar - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar Hotel Pangeran Beach, Minggu 7 Agustus 2022.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama rombongan disambut langsung Pengurus DPP PAN, Epyardi Asda, Ketua DPW PAN, Indra Dt. Rajo Lelo serta seluruh pengurus DPD PAN Se-Sumbar.

Saat memasuki ruang digelarnya Mukerwil diwarnai dengan teriakan Zulkifli Hasan Calon Presiden ikut menggema di ruangan terselenggaranya Rakerwil PAN Sumbar.

Dalam sambutannya saat membuka Rakernas PAN Sumbar, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, PAN merupakan partai terbuka. Filosofi sederhananya Matahari, menurutnya adalah memberi tanpa memilih.  Oleh karena itu, siapapun mendapat kesempatan dan kehormatan yang sama di PAN.

PAN merupakan partai terbuka dan rasional. Dia mengandaikan dengan lilin yang membawa persatuan. Tujuannya untuk membangun masyarakat lebih maju sekaligus mempersatukan. Dengan ini, banyak waktu dan pikiran untuk memajukan Indonesia.

"Ini akan mengantarkan Indonesia jadi lebih kuat dan mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia itu bisa dicapai," Pungkasnya.

Selain itu, Athari Gauthi Ardi selaku Anggota DPR-RI dari PAN, saat diwawancarai mengatan, Rakerwil ini akan menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon presiden tahun 2024 nanti.

"Hasil dari Rakerwil ini nanti akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP), setelah itu DPP akan menentukan calon presiden dari seluruh hasil rakorwil SE-Indonesia," 

Sementara untuk target kursi DPR RI, dirinya menjelaskan 65 kursi. Itu semua sudah ada hitung-hitungannya serta mencanangkan beberapa program seperti badan saksi nasional, dan juga program pencalegkan dini.

Dirinya berharap semua kader PAN kompak, jangan sampai tercerai berai, karena saat ini PAN dianggap partai yang cukup kuat di Sumbar. 

Tak lupa dirinya menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat Sumbar, untuk pintar dalam memilih, memilah dan mencerna isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Tutupnya. (ZH)
 
Top