Solok -Lintasinter.com - Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu resmi Buka Kegiatan Coffee Camping Danau Talang, di Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Saptu (30/7/2022).

Coffe Camping Danau Talang ini merupakan acara yang digagas oleh pemuda Danau Kembar Melalui Pokdarwis Danau Talang dan koordinasi bersama Pemda Solok. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Solok memberikan apresiasi kepada Pokdarwis Danau Talang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

Sumatera Barat ini memiliki banyak prospek kepariwisataan yang hebat dan menarik yang nantinya akan memberikan keuntungkan untuk masyarakat. Salah satunya yaitu Danau Talang.

"Melalui destinasi Danau Talang, diharapkan mampu memberikan pengaruh besar terhadap peningkatan pengunjung wisata dan ekonomi di Kabupaten Solok, yang mana kondisi pertumbuhan ekonomi selama 2 tahun terakhir ini terpuruk, akibat pandemi Covid-19." Ungkap Jon Firman Pandu.

Selain itu, mengenai pembangunan di Danau Talang Wakil Bupati Solok menyampaikan, Pemda Solok tentunya mendorong pembangunan destinasi wisata.

"Membangun itu harus bertahap dan membutuhkan perhitungan dari segala lini. Belum lagi kendala-kendala yang lain, seperti APBD kita yang kecil dan lain sebagainya. Walaupun demikian itu semua tidak akan membuat kita patah semangat, bahkan hal itu akan menjadikan kita lebih semangat lagi untuk membangun Kabupaten Solok ini menjadi lebih baik lagi kedepannya." Katanya.

Dirinya mengajak seluruh elemen untuk menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan Danau Talang serta mengajak masyarakat untuk belajar produktif dalam memanfaatkan peluang yang ada di Danau Talang. 

"Banyak hal yang bisa jual kepada pengunjung wisata, penyediaan produk UMKM, seperti bawang, cabe, lobak dan sebagainya, layanan biro wisata, pemandu wisata, penyediaan makanan serta minuman dan aneka sovenir." Katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Neni Amelia selaku Camat Danau Kembar dalam sambutannya, semoga kegiatan ini menjadi daya tarik untuk Danau Talang lebih dikenal lagi dan pengunjung tambah banyak. (ZH) 
 
Top