PAUH KAMBAR-Serda Darta Hendra M. Babinsa Koramil 07/Pauh kambar jajaran Kodim 0308/Pariaman dengan kepedulian terhadap Petani turun melaksanakan pengecekan harga pupuk bersubsidi di kios Pupuk.
Di Nagari Tapakis
Kecamatan Ulakan Tapakis 
Kabupaten Padang Pariaman
Kamis(21/07/2022).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa guna mengecek ketersediaan Pupuk di Masa Tanam (MT) Gadu tahun ini, sehingga ketersediaan pupuk subsidi terjamin bagi masyarakat setempat khususnya petani. Babinsa Serda Darta Hendra M. juga berpesan kepada penjual untuk menjual pupuk subsidi hanya kepada para petani atau kelompok tani (poktan) dan tidak diperuntukan untuk umum.

Benteng Tani Mengingat harga pupuk subsidi jauh lebih murah sehingga produk tersebut tidak hanya diminati para petani tapi juga masyarakat umum dan di khawatirkan akan merugikan para petani ”, ujar Serda Darta Hendra.M 

Selain untuk memantau harga dan memastikan ketersediaan pupuk, hal ini juga dilakukan babinsa untuk memastikan bahwa penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran. Kegiatan ini tentu disambut baik masyarakat karena di anggap sebagai bentuk kepedulian babinsa kepada para petani.

"Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi kita dapat mengetahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi".

"Dan dari hasil pantauan kita untuk harga pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam periode ini.
 
Top