Lubuk Alung - Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga dan Juru Parkir Pasar Tradisional Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung kabupaten padang Pariaman, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Komsos dengan pak Amek Juru Parkir Pasar  Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.  

Sedangkan menurut Danramil 05 Lubuk Alung Lettu Czi Delri Putra, "seluruh jajaran Kodim 0308/Pariaman secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya", katanya

Lanjut Danramil, hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di pasar Tradisional wilayah binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan", pungkas Danramil.
 
Top