Lubuk Alung - Babinsa Praka Indra Imammora Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan komsos bersama Peternak Sapi di Korong Kayu Gadang Kec. Lubuk Alung, Kab. Pariaman Senin (03/07/2022).

Praka Indra Imammora mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat biarpun Wabah penyakit PMK kini Sedang melanda Peternak Sapi dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak Sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat. 

“Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun disekitar Nagari,”ujarnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada Bapak Oca Hendra peternak sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut. 

Serta Babinsa juga memberikan saran kepada peternak sapi agar kotoran sapi bisa dimanfaatkan untuk menjadi pupuk Kandang, dan dapat dipasarkan kepada para petani yang membutuhkan pupuk kandang. Dengan ini para peternak Sapi bisa membantu memperbaiki kebutuhan pokok karna di samping menjual sapi para peternak sapi ini pun dapat menjual kotoran sapi.
 
Top