Padang Pariaman - Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman Serka Pauzi Adri jalin komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaannya yang berprofesi sebagai petani di Korong Kampung Tanga Nagari Bala Hilia Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Senin (4/07/2022).

Serka Pauzi Adri mengatakan, Komsos tersebut sebagai media untuk merajut tali silahturrahmi antara Babinsa dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan.

Pada kesempatan itu juga, Babinsa Koramil 05/LA menegaskan, kegiatan itu bertujuan sebagai upaya khusus memberikan pendampingan pertanian terhadap petani Desa binaan.

"Selaku Babinsa, kami harus aktif melakukan pemantauan di desa binaan termasuk melakukan pendampingan pertanian, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan wilayah."jelas Serka Pauzi Adri.

"Selain itu juga, melalui komsos ini kami dapat mempererat hubungan silaturrahmi. Sehingga terjalinnya keakraban serta kebersamaan antara kami Babinsa dan masyarakat desa binaan."ujar Serka Pauzi Adri.

Disela-sela Komsos ini juga, Serka Pauzi Adri menghimbau kepada para petani,untuk lebih bersemangat merawat tanaman agar dapat meningkatkan hasil produksi, mengingat begitu besar kebutuhan untuk di konsumsi masyarakat.

"Kami harap, para petani agar tekun dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan dapat tumbuh dengan normal."tutupnya.
 
Top