Pauah Kembar - Melaksanakan Pendampingan pertanian merupakan kegiatan Babinsa dalam upaya membantu petani dalam meningkatkan mutu dan kualitas produksi hasil pertaniannya.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 07/Pauhkambar Kodim 0308/Pariaman Serda Dody fy melaksanakan pendampingan terhadap petani cabe di wilayah Nagari Sunur tengah Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman,
 Sabtu (25/06/2022).

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa juga ikut membantu petani merawat tanaman cabe seperti pemupukan dan juga penyemprotan hama.

Dijelaskan Serda Dody fy, hal yang dilakukan itu merupakan  sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya.

Tanaman cabe yang mempunyai pertumbuhan subur dan memiliki buah lebat adalah hal yang sangat diharapkan oleh seorang petani cabe, namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan perawatan tanaman yang tepat.

“Oleh karenanya, hari ini kita ikut membantu petani merawat tanaman cabe ini, sehingga hasil produksi cabe ini nanti lebih maksimal,”tutur Serda Dody fy.

Disamping itu juga, sambung Serda Juandra, kehadirannya dalam pemantauan dan ikut membantu warga tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dengan perawatan yang optimal agar kebun cabe ini akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Dengan perawatan yang ekstra dan baik, maka hasilnya akan lebih bagus. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”tutup Serda Dody fy.
 
Top