Sicincin -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 04/Sicincin  Serma Azwir, Sertu Puardi dan Serda Algutsardini putra diminta oleh pihak pengurus GenBI Sumatera barat dalam rangka melatih karakter dan wawasan kebangsaan bertempat di Resort Anai land - Guguak , Jumat (10/06/2022).

Latihan berupa materi senam otak ( ice breaking) dan outbond training untuk melatih kerja sama tim kepada peserta yang terdiri mahasiswa dari 27 orang yang berasal dari  Universitas se- Sumatera Barat seperti UNP, Unand, IAIN.

Latihan ditujukan kepada peserta yang tergabung dalam GenBI sebagai mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia, dengan tema latihan " *Menyambut pemimpin baru dan melangkah bersama GenBI untuk mengukir asa dilangit biru*". Diharapkan para peserta sebagai mahasiswa yang berprestasi dapat tampil menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, memiliki karakter yang bisa dipimpin dan memimpin.

Untuk materi Ice breaking da Outbond dilaksanakan oleh Sertu Puardi dan Serda Algutsardini putra, berupa latihan senam otak guna melatih keseimbangan dan koordinasi otak kanan dan otak kiri dilanjutkan dengan outbond berupa permainan yang membutuhkan kerjasama dan koordinasi dalam kelompok bertempat di lapangan . Selanjutnya materi Wawasan kebangsaan dilaksanakan oleh Serma Azwir bertempat didalam hall Balirung Anai land.

" Kami sangat mempercayai kemampuan dari bapak-bapak TNI dalam melatih dan membina anak-anak mahasiswa kami ini, baik itu untuk pembentukan karakter maupun wawasan kebangsaan, saya selaku ketua pembina GenBI Sumatera barat merasa bangga bisa menjalin kerjasama dengan pihak TNI khususnya dengan Koramil 04/ Sicincin, harapan kami kedepannya kita akan selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dalam mencetak calon generasi muda unggul," ungkap bapak Hendrian Perdana ketua Pembina GenBI Sumatera barat saat mendamoingi pelaksanaan kegiatan outbound.

" Kami selalu menekankan kepada para Babinsa Koramil 04/ Sicincin untuk selalu mengasah kemampuan dalam hal melatih dan membina khususnya untuk pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan," ungkap Danramil 04/Sicincin saat dikonfirmasi dikantor Koramil 04/Sicincin.
 
Top