Sicincin -Lintasinter.com- Koptu Afriyasdi Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan pedagang bahan pertanian Pak zal (47)th. Dalam rangka peninjauan kebutuhan para warga petani binaan seperti pupuk subsidi dari Pemerintah, agar tetap tersedia bahan yang di butuhkan petani di Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman . Kamis (12/05/2022).

Komsos di laksanakan oleh Babinsa, merupakan sebagai upaya untuk melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pupuk bersubsidi. Serta obat yang di perlukan petani untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaannya.

Babinsa Koptu Afriyasdi menyampaikan bahwa hal ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya khusus dalam pendampingan kepada petani di bidang pertanian. Untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dalam ketahanan pangan di daerah.

“Untuk saat ini pertanian di wilayah kami sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk itu perlunya kami mengontrol ketersediaan pupuk dan obat-obatan yang di perlukan oleh para petani. Dalam upaya untuk meningkatkan kesuburan dan pertumbuhan tanaman milik petani di daerah binaan,” ujarnya.

Dengan adanya komsos yang di lakukan Babinsa, harapannya yaitu untuk membantu petani agar tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan bahan-bahan pertanian tersebut.

Hal tersebut juga merupakan salah satu upaya Babinsa dalam membantu mensukseskan swasembada pangan. Yaitu tentang ketahanan pangan di wilayah serta kesejahteraan ekonomi petani yang ada di daerah binaan.
 
Top