Dharmasraya, -Lintaainter.com- Kamis (19/05/2022) Secara bahu membahu, warga Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, bersama-sama prajurit TNI, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113, bergotong royong melakukan pemasangan bronjong di pangkal jembatan.

"Kegiatan tersebut, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dalam membangun Nagari setempat. Dimana, baik itu warga maupun prajurit TNI, sangat senang, karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.Dimana nantinya jembatan ini akan menghubungkan Dua Nagari yaitu Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol.

"Menurut Dan SSK TMMD Ke-113 Kodim 0310/SS, Letda Cku Suprizal saat berada di lokasi mengatakan, jika Program TMMD ini telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah.

"Agar semua prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas, untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD demi rakyat," pinta Dan SSK Satgas.

"Juga menuturkan, jika sejak dimulainya kegiatan Pra TMMD beberapa waktu lalu, hingga hari ini, masyarakat Nagari Abai siat dan Nagari Bonjol, tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD. Termasuk untuk pembuatan pondasi jembatan ini.

Untuk hari ini, kita Satgas dibantu masyarakat melanjutkan pengisian batu belah ke dalam bronjong yang berada di dalam sungai.

"Lanjutnya, sebagaimana kita lihat sendiri di lokasi, tampak prajurit TNI dan warga setempat, berjibaku dan tanpa kenal lelah, bersama-sama mengerjakan sasaran fisik, pembuatan jembatan tersebut.

"Saya meminta, agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas, untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini. Karena, apa yang kita lakukan semuanya disini, demi Rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik Nagari Abai Siat ini,” Pungkasnya.Penrem 032/wbr

 
Top