Padang -Lintasinter.com- Batuut Koramil 01/Padang Barat Pelda Edi Sumarno manfaatkan waktu istirahat dan  pekarangan rumah untuk dijadikan tempat budidaya berbagai macam tanaman hias jenis Bonsai, Kamis (12/05/22).

Berbagai macam ragam tanaman dapat diukir dan dibentuk oleh Pelda Edi Sumarno selama bertahun-tahun, tanpa harus mengganggu tugas pokok sebagai Batuud Koramil 01/ Padang Barat.

Tanaman Hias Jenis Bonsai adalah tanaman yang sangat populer dan memiliki berbagai macam jenis serta bisa dikatakan sebagai tanaman mahal kelas premium untuk taman sesuai dengan masing-masing jenis dan keunikannya.

"Prajurit itu harus produktif. Sesuai Perintah Komandan, kita harus menjadi Prajurit dan Masyarakat Produktif di wilayah binaan kita," Ujarnya.

Dirinya mengatakan proses perkembangan tanaman hias tersebut bisa mencapai sekitar 1 sampai 2 bulan tergantung bagaimana kondisi stek yang dilakukan sebelumnya.

Saat ini Edi sudah berhasil membudidayakan ratusan tanaman hias. Hasil budidaya tersebut dipatok dengan harga kisaran enam ratus ribu rupiah hingga dua juta rupiah.

“Tidak ada salahnya kita mengisi waktu luang dengan budidaya tanaman hias ini. Selain menguntungkan dalam segi ekonomi, bisa juga untuk hiasan rumah, agar terlihat indah, aman dan nyaman,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak teman-teman dan masyarakat yang belum memanfaatkan pekarangan yang masih kosong, mari kita segera manfaatkan. Banyak cara untuk memanfaakannya, tinggal niat, keinginan dan kesungguh-sungguhan dari dalam diri kita masing-masing, Tutupnya.(ZH)
 
Top