Sicincin -Lintasinter.com- Sebanyak 600 orang warga yang telah didata oleh Babinsa Koramil 04/ Sicincin, Kodim 0308/Pariaman sebagai penerima dana Bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung ( BTPKLWN) melaksanakan pencairan dana dikantor Koramil 04/ Sicincin secara bertahap. Rabu (18/05/2022).

Para calon penerima dana BTPKLWN merupakan warga asli diNagari yang tersebar di wilayah binaan Koramil 04/Sicincin sebanyak 12 Nagari ditiga Kecamatan. Dengan persyaratan masyarakat calon penerima belum ada menerima bantuan pemerintah seperti BLT-DD, PKH maupun bantuan sosial lainnya yang berasal dari pemerintah.

Melalui proses pendataan oleh Babinsa dimasing-masing wilayah dengan menggunakan aplikasi BTPKLWN. Bagi warga yang belum pernah menerima bantuan pemerintah akan keluar data dari aplikasi tersebut bahwayang bersangkutan sudah pernah menerima dan tidak layak menerima bantuan.

Besarnya animo masyarakat untuk bisa mendapatkan bantuan tunai ini pihak Koramil 04/ Sicincin membuat sistem shif kedatangan warga dalam rangka mencairkan dana BTPKLWN dikantor Koramil 04/ Sicincin.

"Target perhari bisa melayani minimal 150 penerima sehingga ditargetkan 4 hari pelayanan selesai semua," papar Danramil 04/ Sicincin Kapten Arm Azral saat mendampingi langsung penyerahan dana BTPKLWN di kantor Koramil 04/Sicincin.

" Jumlah uang yang diterima masyarakat tidak banyak yaitu sebesar Rp 300.000,- ,diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan dana bantuan ini, dan masyarakat dapat terbantu dan meringankan beban masyarakat, terutama paska lebaran idul Fitri," lanjut Danramil.
 
Top