Padang -Lintasinter.com- Keamanan lingkungan sebuah wilayah tidak terlepas juga dari peran security atau satpam dalam menjaga keamanan, baik siang ataupun malam hari.

Mengingat hal tersebut Pelda A.Wahid Babinsa Kelurahan Air Tawar Barat memberikan arahan kepada petugas satuan pengamanan atau  Satpam Universitas Negeri Padang (UNP) pada kegiatan ujian tertulis berbasis Komputer, (18/05/22).

Pada kesempatan itu Pelda A.Wahid menyampaikan tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Satpam diantaranya, dapat memberikan rasa aman dan nyaman di dalam lingkungan kampus baik ketertiban dan keamanan berkendaraan, perparkiran, orang keluar masuk lingkungan kampus dan lain sebagainya.

"Pastikan kita memberikan rasa aman kepada masyarakat kampus. Apalagi diparkiran, jangan sampai ada barang-barang atau kendaraan yang rusak apalagi hilang. Serta perhatikan setiap lini lingkungan. Apabila ada hal yang mencurikan, segera laporkan," Ujar Babinsa Koramil 01/Padang Barat.


Selain mengenai keamanan di Kampus, Pelda A. Wahid berharap agar Security terus mengumandangkan tentang pentingnya Protoko Kesehatan, meskipun pemerintah telah membolehkan membuka masker ditempat-tempat yang telah ditentukan. 

Saya Babinsa Koramil 01/Padang Barat berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.

Semoga keamanan dapat terkendali dan maayarakat kampus yang menjalankan Ujian Tulis Berbasis Komputer dalam melaksanakannya dengan aman, nyaman. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas masing-masing,” tutup Babinsa.(ZH)
 
Top