Padang -Lintasinter.com- UIN Imam Bonjol Padang menggelar wisuda ke-87,Selasa (27/4/2022). Wisuda kali ini mencatatkan sejarah wisudawan terbanyak sepanjang berdirinya kampus tersebut., Selasa (27/4/2022)

Wakil Rektor I Bidang Akademik Yasrul Huda, Rabu mengatakan, prosesi wisuda dilaksanakan dalam dua sesi, dimulai 27-28 April 2022 di Auditorium Prof. Mahmud Yunus yang sekaligus wisudawan terbanyak sepanjang berdirinya UIN.

“Wisudawan ke-87 berjumlah 1.447 orang, ini sejarah pertama bagi kampus yang melepas wisudawan terbanyak sejak beralihnya satus IAIN ke UIN IB, biasanya jumlah wisudawan dibawah seribu orang,” jelasnya.

Diketahui, wisuda hari pertama, Rabu (27/4/2022) diikuti Pascasarja, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Adapun hari kedua, Kamis (28/4/2022) diikuti oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Yasrul menjelaskan hal tersebut didongkrak oleh tingginya minat siswa memasuki UIN.

“Minat siswa masuk UIN tinggi, ditambah lagi dengan semangat mahasiswa untuk cepat menyelesaikan pendidikan,” sebutnya.

Ia melanjutkan dalam pelaksanaan wisudawan tetap menerapkan protokol kesehatan serta orang tua tidak dizinkan masuk.

“Untuk angkatan sekarang ketentuanya masih tetap tidak mengizinkan orang tua memasuki aula, namun diperbolehkan memasuki perkarangan kampus setelah wisudawan meningalkan aula,” lanjutnya.

Menurutnya, pihak kampus juga telah menyiapkan beberapa tenaga kesehatan untuk mengantisiapasi mahasiswa yang mengalami kelelahan atau sakit saat acara.

“Tenaga medis tetap disiapkan, tetapi bukan berarti itu akan terjadi, semoga saja tidak,” ucapnya.

 
Top