Batang Anai -Lintasinter.com- Babinsa Koramil 09/ Batang Anai, Serda Azmulyadi melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani dalam pengolahan sawah di Nagari Sungai Buluh timur Korong Salisikan, Kecamatan Batang Anai. sabtu (09/04/2022).

Babinsa ini membantu petani sebagai wujud kepedulian TNI untuk meningkatkan ketahanan pangan serta mendukung program pemerintah dalam upaya menyukseskan swasembada pangan.

Serda Azmulyadi, mengatakan, kegiatan mendampingi masyarakat untuk mengolah sawah ini sudah merupakan tugas dari TNI.

" Ini merupakan tugas tindak lanjut dari MoU Menteri Pertanian dengan TNI tentang program Ketahanan Swasembada Pangan," Katanya.

Dengan demikian dikatakannya, Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan Upsus kepada petani di wilayah masing-masing, dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat di bidang pertanian.

Dia berharap, dengan kehadirannya di tengah Masyarakat dalam upaya membantu bersawah ini, bisa menumbuhkan semangat para petani, di Korong Salisikan, khususnya petani di Desa binaannya.

Kehadiran Serda Azmulyadi, dalam mengolah sawah ini mendapat apresiasi dari warga. Salah seorang warga yang mengapresiasi prajurit TNI dari Koramil Salang itu adalah Arjunal.
 
Top