Parik Malintang -Lintasinter.com- Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Sicincin terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan melalui terjun langsung membantu para petani di Nagari Parik Malintang,Kec Enam Lingkung , Pada Hari Sabtu (09/04/2022).

Kegiatan mulai dari proses pengolahan lahan,sampai dengan masa panen. Setelah berjalan 4 bulan melaksanakan pendampingan, tiba saatnya kali ini Babinsa bersama petani  panen padi dengan gembira.

Menurut Serda Afrinal" kegiatan pendampingan ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah dan ketahanan pangan  bidang pertanian,Semoga wilayah binaan saya menjadi  daerah swasembada pangan dan menjadi contoh bagi daerah lainnya".

“Bersama dengan para petani mulai bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap Masyarakat Binaan sebagai wujud kerjasama dengan para petani, yang bertujuan guna meningkatkan program Swasembada Pangan di wilayah.”ujarnya Babinsa.

Pak Joni  selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, “dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, hasil panen petani tahun ini mendapat peningkatan hasil yang lumayan meningkat dari panen yang lalu..”kata pak Joni "
 
Top