Pasaman Barat -Lintasinter.com- Merapati nasib warga Kabupaten Pasaman Barat dan Timur, gerakan kemanusian peduli korban gempa bergema di seantero negeri ini. Bantuan untuk kebutuhan korban gempa yang terpaksa mengungsi, terus mengalir dari berbagai sumber baik swasta, organisasi maupun pemerintah. Tidak  terkecuali datang dari anggota DRP-RI, Rezka Oktoberia dari Fraksi Demokrat daerah pemilihan Sumbar II.

Srikandi Demokrat, sekaligus Bundo Kanduang putra ranah Luak Limopulah itu, turun langsung ke lapangan melihat secara dekat nasib para pengungsi korban gempa di tenda pengungsian.

Kehadiran Rezka Oktoberia di Kabupaten Pasaman Barat, Minggu malam (27/2/2022) tidak hanya sekadar melihat dan merasakan kesedihan warga Pasaman yang menjadi korban gempa. Namun kehadiran Rezka Oktoberia didampingi Sifrowati anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Partai Demokrat, ingin berbagi duka dan mengantarkan bantuan untuk korban terdampak gempa di daerah itu.

Saat turun dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga korban gempa di Kenagarian Pinaga, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, sepertinya Rezka Oktoberia, tak mampu menahan rasa haru melihat duka mendalam yang dirasakan warga Kabupaten Pasaman Barat.


Kepada wartawan Rezka menyampaikan, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang melanda Kabupaten Pasaman Barat.

“Semoga semua warga yang terdampak  gempa diberi kesabaran oleh Allah SWT, karena di balik semua cobaan ini Insya Allah akan ada hikmah yang terbaik,”ucap Rezka dengan rasa penuh haru.

Rezka juga berharap,agar bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban gempa, bantuan ini baru tahap awal dan  kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa,” ucap Rezka.

Sementara Ketua pemuda Pinaga, Dodi, menyambut baik kedatangan Rezka Oktoberia bersama kader Partai Demokrat  di Nagari Pinaga.

Atas nama warga Kenagarian Pianaga, Dodi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Rezka Oktoberia bersama kader Partai Demokrat terhadap masyarakatnya yang tengah tertimpa musibah gempa beberapa hari lalu.

“Mudah-mudahan, niat baik ibu Rezka Oktoberia bersama kader Partai Demokrat mendapat balasan berlipat ganda oleh Tuhan yang Maha Esa. Amin Yarabbal Alamin, ” tutup Dodi . (ds)

 
Top