Padang-Lintasinter.com-Launching Enakwoy menyajikan kuliner, cemilan, oleh-oleh, super hits dan kekinian yang berlokasi di Gunung Pangilun Kota Padang, Rabu (15/12/21). 

Launching Enakwoi dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Sumatera Barat (Sumbar), Umi Harneli. Dirinya memberikan Apresiasi atas berdirinya Enakwoi cabang ke-2 yang dikelola oleh anak muda.

"Banyak usaha di zaman pandemi ini mengalami kemunduran, tetapi dalam pengelolaan dan pengolahan kuliner makan saat ini sudah banyak yang hadir, salah satunya Enakwoi. Memang kalau sudah dikelola oleh anak-anak muda, banyak kreasi dan inovasinya sehingga menciptakan lapangan pekerjaan baru melalui UMKM yang dikelolanya." Pungkasnya.



Sementara Febi selaku Owner Enakwoi saat ditanyai mengatakan, pandemi sangat memberikan dampak negatif terhadap perekonomian, karena itu kita harus jeli dalam memilih, memilah dan memanfaatkan peluang dan keadaan, kususnya dalam dunia usaha.

"Dasar usaha saya sebelumnya wedding, pelaminan, makeup artis. Karena pandemi tidak boleh ada kegiatan acara pernikahan (keramaian), jadi harus putar otak bagaimana caranya mendapatkan masukan dan membayarkan hak-hak teman-teman karyawan,"

"Awalnya mendatangkan makan-makan dari luar kota, kemudian banyak juga UMKM di Padang ingin bergabung menitipkan prodiknya, akhirnya kami membantu memasarkan produk UMKM rumahan di Toko Enakwoi. Saat ini sudah 48 UMKM yang telah bersinergi ditoko enakwoi. Kapan lagi UMKM kita bersaing dengan produk-produk artis seperti kue-kue Arsyanti, Irwansyah dan lain sebagainya," pungkas pengusaha muda yang kerap di sapa Febi.

Bagi UMKM yang ingin bergabung untuk menitipkan produknya bisa hubungi Admin Instagram enakwoi.pdg dengan syarat produknya halal, higienis, produksi sendiri.

Enakwoi menyediakan beraneka kuliner, cemilan dan oleh-oleh yang sesuai dengan selera dan harga masyarakat dan anak muda. Semoga Enakwoi dan produk-produk Sumbar bisa dikenal lebih banyak orang, bisa bersaing dalam kancah Nasional, dan Internasional, seperti masakan Randang yang sudah mendunia, harap Owner enakwoi.(ZH)
 
Top