Padang-Lintas.com- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Swasta kota Padang merupakan organisasi perkumpulan Kepala Sekolah Swasta yang terdiri dari 41 SMA Swasta Se- kota Padang.

Yunarlis, S. LAg, M.Pd selaku Ketua MKKS dan sektretarisi Nofriandi, S.Kom, M.Kom laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Osis SMA Swasta Se-kota Padang.

Yunarlis yang juga selaku Kepala Sekolah SMA Dr. H. Abdullah Ahmad PGAI Padang, mengatakan, semoga kegiatan LDK ini berjalan dengan lancar dan sukses, tentunya dengan selalu mentaati Prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan kususnya oleh siswa dalam mencari jati diri untuk menjadi seorang pemimpin dimasa yang akan datang, dimana pemuda saat ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang," ujarnya.

"Selain itu tentunya kegiatan ini dengan menjaga dan mentaati protokol kesehatan dengan ketat dan diharapkan berjalan lancar dan sukses, selain itu kegiatan ini berjalan setiap tahunnya, baik untuk sekolah swasta maupun sekolah negeri," ujarnya.

Sementara itu Upacara Pelepasan Latihan Dasar Kepemimpinan  Osis SMA Swasta Sekota Padang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Suryanto, Rabu,(15/12/2021) sekira pukul 09.00 WIB di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, SMA Swasta saja bisa seharusnya SMA Negeri juga bisa untuk melakukan kegiatan seperti ini", jelas Suryanto.

Dalam upacara tersebut Suryanto Selaku PSMA secara resmi membuka dan melepas keberangkatan peserta LDK Osis SMA Swasta Sekota Padang  yaitu pemberian kokarde kepada beberapa perwakilan siswa.

Disisi lain Yurnalis selaku Ketua MKKS Swasta kota Padang berharap kegiatan LDK berjalan secara lancar dan sukses, tentunya dengan selalu mentaati Prokes yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (ZH)
 
Top