Lubuk Alung-Lintasinter.comBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman dpp danramil Kapten Arm Azral koto bersama Babinsa Serka Al Asyhari dan serda hendri Syaputra melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 Tahap I -2 untuk warga masyarakat korong singguling 2, bertempat di korong singguling 2 ,dinas kesehatan puskesmas Lubuk Alung , nagari singguling Kecamatan lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sabtu(11/12/2021)..

Dalam mekanisme Babinsa Serka Al Asyhari mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula danramil menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah nagari punggung kasik korong taluk belibi.

Dari dinas kesehatan pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Padang Pariaman dan kondusif.

Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah kecamatan lubuk Alung.

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Lubuk Alung yang ada di kecamatan lubuk Alung menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI-polri sudah di vaksin lebih duluan tegas danramil.
 
Top