Lubuk Alung-Lintasinter.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serka Al Asyhari melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 Tahap I dan dua bagi masyarakat korong singguling 2 yang bertempat di korong singguling 2 di nagari singguling Kecamatan lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 11-12-2021.

Babinsa Serka Al Asyhari mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining,Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa serka Al Asyhari menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama dan kedua ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah nagari singguling terhadap masyarakat korong singguling 2, ujarnya.

puskesmas Lubuk Alung juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah, demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Padang Pariaman sehat dan kondusif.

Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan lubuk Alung.

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Lubuk Alung menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan tegas.
 
Top