Tanggal 10 November 2021 diperingati sebagai Hari Pahlawan. Setiap tahun Bangsa Indonesia memperingati hari Nasional tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kerja sama Korem 032/WBR dan Kyriad Bumi Minang peringati hari pahlawan nasional melalui Komunikasi Kreatif, Irama Pahlawan semester II dengan tema Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif dan Adaptif, rabu (10/11/21).

Kegiatan tersebut dimulai 28 Oktober 2021 dan berakhir 10 November 2021 Dalam bentuk lomba lagu perjuangan melalui media online diikuti oleh 173 peserta terdiri dari Utusan Kodim yang ada di kabupaten, kota wilayah Sumatera Barat, serta melalui jalur umum sebanyak 37 peserta.

Untuk diketahui, kegiatan lomba lagu perjuangan terdiri dari dua kategori (usia 7 s/d 17 tahun dan usia 18 s/d 19 tahun). Sebanyak 20 peserta dari dua kategori tersebut terpilih masuk grand final, dan berhak mengikuti grand final di Kyriad Bumi Minang serta didampingi oleh Kodim masing-masing daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kasrem, Para Kasi Kasrem, Dandim 0312 Padang dan GM Kyriad Bumi Minang Hotel beserta staf.

Dari 173 Peserta, diambil 6 Pemenang terdiri dari, kategori umur 7 s/d 17 tahun, juara I pemegang lot 07, juara II pemegang lot 02, juara III pemegang lot 05 sedangkan Kategori umur 18 s/d 19 tahun,  juara I pemegang lot 03, juara II pemegang lot 01 dan juara III pemagang 05.



Pemberian hadiah dilakukan oleh Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan GM Kyriad Bumi Minang. Kegiatan ditutup dengan penampilan dari pemenang.

Salah seorang peserta Komunikasi Kreatif Irama Pahlawan Aprilia Yuzia Putri mengatakan, acara ini dalam rangka memperingati hari pahlawan sangat memberikan kesan pada kesenian, kususnya mengenang jasa para pahlawan dan mengembalikan nilai-nilai yang telah pudar.

Semoga acara ini setiap tahunnya dilaksanakan. Acara ini adalah  salah satu bentuk cara melahirkan bibit-bibit unggul di Sumbar, tutupnya.(ZH)
 
Top