Padang Pariaman-Lintasinter.com-
Pemilihan Walinagari serentak Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021, akan Diselenggarakan pada  tanggal 31 Oktober 2021.

Pilwanag  yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, tidak lama lagi akan berjalan. 

Muhammad Fauzi selaku Sekretaris KNPI kabupaten Padang Pariaman, dalam keterangannya, Sabtu (16/10) berharap,  Pilwanag ini berjalan dengan damai, jujur dan lancar serta tidak ditunggangi dengan money politik kepada masyarakat, hal yang harus kita pahami bersama, hindari perseteruan diantara kita di lapangan nanti nya. 

"Mari kita jadikan Pilwanag ini sebagai ajang pemersatu dan langkah lebih maju kita bersama. Hindari money politik, karena akan membuat perpecahan dan kemunduran yang akan berdampak kepada masyarakat banyak," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebanyak 103 nagari  yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, 29 diantaranya akan  melaksanakan pemilihan  Wali Nagari pada 31 Oktober 2021 nanti.

Masyarakat menjadi peran besar dalam menentukan siapa yang layak menjadi walinagari mendatang dengan melihat bebet, bobot peserta calon walinagari nantinya.

Gesekan, benturan maupun tensi politik nagari yang meninggi merupakan dinamika demokrasi di nagari. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin.

"Gesekan dan benturan dalam demokrasi itu adalah hal biasa, jadikanlah perbedaan itu menjadi persatuan seperti Indonesia, yang terdiri dari beribu-ribu pulau, kebudayaan dan bahasa, namun tetap satu dalam bingkai persatuan Republik Indonesia," ungkap Sekretaris KNPI Kabupaten Padang Pariaman.

Kita mengapresiasi kepada panitia pilwanag agar bersama-sama menjaga integritas Pilwanag serentak serta menjunjung tinggi azas pemilu, Agar tercipta nya pilwanag badunsanak.

Pria yang akrap di sapa Fauzi, mengajak serta mengimbau kepada seluruh elemen maupun lapisan masyarakat agar menciptakan suasana damai, kekeluargaan dan kedewasaan dalam pesta demokrasi tingkat lokal ini. Serta apa yang kita harapkan bersama dapat dijadikan dorongan dan semangat bagi kita semua agar demokrasi di tingkat nagari ini berhasil melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu menyejahterakan masyarakatnya.

Fauzi juga mengajak masyarakat untuk datang ke TPS, karena satu suara menentukan siapa pemimpin kita ditingkat lokal (Nagari) dan menentukan kemajuan nagari serta masyarakat, untuk itu, jangan kita  sia-sia kan pilihan kita dengan cara goulput, tutupnya.
(ZH)
 
Top