Padang, Lintasinter.com-
Dalam rangka mendukung program kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, SMA YAPI beralamat di Jl. Purus IV No.08, Kota Padang, matangkan persiapan kegiatan pelaksanaan vaksinasi, Jumat (8/10).

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) YAPI, Nofriandi, M. Kom mengatakan, SMA YAPI sangat mendukung program vaksinasi ini, guna meningkatkan imun dalam tubuh dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 kususnya di Kota Padang. 

Vaksinasi ini juga didorong oleh dukungan dan keinginan orang tua siswa, dalam mencapai target vaksinasi, agar lebih sehat lagi, menekan penyebaran covid dan level PPKM turun, sehingga Kota Padang bisa melaksanakan kembali proses belajar mengajar secara tatap muka.

"Tidak hanya kami pihak sekolah yang mendukung program ini, tetapi juga orangtua siswa, demi tercapainya target vaksinasi dan dimulainya kembali proses belajar tatap muka," katanya.

Lanjutnya, Nofriandi mengatakan, beberapa dari siswa telah mengikuti kegiatan vaksinasi di kelurahan atau tempat tinggalnya masing-masing.

Untuk siswa yang belum melaksanakan vaksinasi, atau yang akan melaksanakan vaksinasi tahap dua (2), dari pihak sekolah berkemungkinan akan dilaksanakan paling lambat dalam minggu depan, kegiatan tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak sekolah dengan Puskesmas Padang Pasir.

"kegiatan vaksinasi Insyaallah minggu depan akan dilaksanakan gabungan di SMA Perti" lanjutnya.

Nofriandi berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini, level PPKM segera turun dan proses PTM bisa dilaksanakan kembali, karena belajar daring kurang efektif dibandingkan dengan belajar luring. Harapnya.

Ia menghimbau kepada siswa dan guru untuk melaksanakan vaksin nantinya dengan syarat telah mendapatkan izin dari orangtua, Tutupnya.
(ZH)
 
Top