Padang, Lintasinter.com-Dalam rangka mendukung program kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, MAN 3 Kota Padang, beralamat Balai Gadang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, laksanakan vaksinasi massal, Jumat (29/10/21).


Langkah tersebut ditempuh pihak sekolah untuk mencapai 100% kegiatan vaksinasi. Sebelumnya vaksinasi tahap pertama dilaksanakan beberapa waktu lalu. Untuk vaksinasi tahap dua (massal) dilaksanakan oleh seluruh siswa dan masyarakat Balai Gadang yang belum melakukan vaksin.


Kegiatan vaksinasi turut di hadiri oleh Kemenag Kota Padang, Polsek setempat, Babinsa dan Babinkamtibmas Balai Gadang.



Kepala MAN 3 Padang, Afrizal, S.Ag mengatakan, vaksinasi ini dilakukan atas kerja sama MAN 3 Padang dengan Polresta Padang serta Polsek setempat. Kegiatan vaksin ini diperuntukan untuk siswa dan masyarakat Balai Gadang serta tidak menutup ruang untuk siswa-siswa dari sekolah lain yang belum melaksanakan vaksin.

"Vaksin massal ini dilaksanakan dalam rangka penuntasan vaksinasi siswa, tenaga pendidik dan masyarakat Balai Gadang," ujarnya.

Afrizal menambahkan, kegiatan vaksinasi tahap pertama belum mencapai 100%, tidak semua guru dan siswa yang bisa melaksanakan vaksin, karena memiliki kendala kesehatan. 

"Kalau dibandingkan dengan vaksin sebelumnya, siswa dan masyarakat memiliki antosias tinggi laksanakan vaksin sekarang ini. Sebelum waktu shalat Jumat masuk, jumlah siswa dan masyarakat yang sudah vaksin tercatat sudah ratusan, itupun masih banyak antrian yang akan melaksanakan vaksin" tambahnya.

Menurutnya, dengan sudah dilaksanakan vaksinasi dapat meningkatkan kesehatan dan menurunkan angka penyebaran covid-19, dilingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, kususnya daerah Balai Gadang.

Kepala MAN 3 Padang berharap, target vaksinasi tercapai, imun tubuh meningkat dan PTM 100% segera dilaksanakan, karena PTM memiliki efek yang banyak terhadap proses belajar mengajar, tidak hanya mengenai pengetahuan tetapi juga mengenai tingkah laku, kebiasaan dan hubungan emosional antara guru dengan siswa.

"Setelah vaksin ini, kesehatan kita semua meningkat, dan mudah-mudahan memberikan efek untuk tatap muka sepenuhnya dilaksanakan", harapnya.

Diwaktu yang sama, salah seorang siswa MAN 3 Padang mengatakan, pada waktu vaksin rasanya tidak begitu sakit. Dan alhamdulillah sekarang ini baru siap laksanakan vaksin tahap dua," ujar seorang siswa.

"Suntik itu tidak sakit, dan vaksipun tidak membuat kita demam, bahkan menjadikan imun tubuh menjadi lebih kuat," ujar seorang siswa MAN 3 Padang.

Dirinya berharap, pandemi ini cepat berakhir, agar sekolah berjalan normal seperti dahulunya begitupun dilingkungan masyarakat. Harapnya.
(Adil)
 
Top