Padang, Lintasinter.com-
SMAN 4 Sumatera Barat (Keberbakatan Olahraga) terus lakukan upaya capaian vaksinasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, walaupun Kota Padang telah berada pada PPKM level dua (2),  guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Seiring dengan diperbolehkan kembali pembelajaran tatap muka, berkaitan dengan hal tersebut Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah di vaksin, agar meminimalisir potensi terjadinya penularan Covid-19.

Vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka harus terlebih dulu dipastikan.

Drs. H. Erizal, M.Si selaku kepala SMAN 4 Sumbar, saat ditanyai, Kamis, (28/10) diruangannya mengatakan, saat ini capaian vaksinasi pada siswa mencapai 80 persen, pada tenaga pendidik dan tenaga pendidikan mencapai 95 persen. 

Ada beberapa diantara siswa dan tenaga pendidik yang belum bisa melakukan vaksin, karena memiliki beberapa kendala kesehatan.

"Bagi siswa dan guru-guru kita ini, ada juga yang melaksanakan vaksin mandiri di daerah masing-masing" ujarnya.

Dirinya menambahkan, Vaksinasi di sekolah sudah mencapai standar untuk PTM karena vaksinasi tersebut merupakan salah satu prokes Covid-19. Selain vaksinasi, SMAN 4 Sumbar juga melaksanakan tes PCR kepada siswa yang akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

"Karena sekolah kita satu-satunya sekolah negeri yang pakai asrama, kita kirimkan permohonan Tes PCR kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Alhamdulillah di Kabulkan. Kamis (22/10) kemarin pelaksanaanya dan hasilnya semua negatif," katanya.

Erizal berharap, semoga pandemi ini segera berakhir, agar pihak sekolah bisa melaksanakan kegiatan proses belajar tatap muka secara normal dikarenakan belajar daring tidaklah efektif dibandingkan secara luring. 

Selain itu, semoga bibit-bibit unggul Sumbar terus lahir (patah tumbuh hilang baganti), baik dikancah Nasional maupun Internasional, kita akan selalu dukung penuh, seperti motto SMAN 4 Sumbar, Olahraga Yes, Akademik Oke. tutupnya.
(ZH)
 
Top